Gadis Mabuk 2015

05 Januari 2015
Gadis Mabuk 2015
Sangat lucu, harus melihat
Sampai dengan tahun 2015, Gadis Mabuk masih terus menjalankan aksinya. Walaupun aksinya sudah menurun dibandingkan tahun 2014, namun cukup mengganggu dan aksi posting yang dilakukan terkadang cukup masif dan membuat malu pemilik akun Facebook yang terinfeksi malware ini.

Adapun posting yang dilakukan oleh Gadis Mabuk yang terakhir di deteksi lab Vaksincom menggunakan kalimat (lihat gambar 1):
  •     Sangat lucu, harus melihat
  •     Sangat lucu, lihat
Jika anda mengklik posting ini dari smartphone, secara otomatis akan dialihkan untuk menjalankan iklan dan mengunduh aplikasi di Google Play. Menurut pengetesan yang dilakukan lab Vaksincom, iklan yang ditampilkan akan menawarkan instalasi aplikasi Skout dan DU Speed Booster | Cached Cleaner.

Jika anda mengklik posting ini dari Google Chrome, maka otomatis akan dialihkan untuk menampilkan video di Youtube. Namun, jika anda mengklik menggunakan peramban Firefox, maka akan dialihkan ke situs beritavideo.info/gadis dan akan ditawarkan untuk menginstal plugin untuk melihat video yang anda inginkan. Jika tautan tersebut di klik, maka malware dengan nama “Script.Malware.Itpiz.A akan di instalkan ke dalam ekstensi Firefox anda. Jika anda menggunakan G Data Antivirus dan G Data Total Security, komputer anda akan terlindung dari aplikasi jahat ini. (lihat gambar 2)
Gambar 2, G Data Antivirus dan G Data Total Security mendeteksi dan membasmi malware Gadis Mabuk
Bagi anda yang sudah terinfeksi, silahkan ikuti petunjuk pembersihan dari situs Vaksincom http://vaksin.com/gadis-mabuk-4-0.

Salam,


Alfons Tanujaya
info@vaksin.com

PT. Vaksincom
Jl. R.P. Soeroso 7A Kav.A
Cikini, Jakarta 10330
Website : http://www.vaksin.com
http://www.virusicu.com
Fanpage : www.facebook.com/vaksincom

Twitter : @vaksincom
Ph : 021 3190 3800
Share by: